Chiellini: Juventus Belajar melalui Kekalahan Ini

Chiellini: Juventus Belajar melalui Kekalahan Ini

Sempat memimpin melalui tendangan manis Cristiano Ronaldo, Juventus mesti menerima dihajar di markas sendiri oleh MU. Hasil negatif itu jadi yang pertama pada fase grup Liga Champions semenjak 2009. Menurut Giorgio Chiellini, Si Nyonya Tua belajar melalui hasil negatif menyakitkan itu.

“Kami mau melaju jauh pada turnamen ini. Apabila kami mau mengerjakan itu, maka kami mesti belajar melalui hasil negatif dan kekeliruan semacam ini,” kata Chiellini dilansir melalui SkySport.

Hasil negatif itu buat Chiellini merupakan buah dari blunder mereka sendiri. Di dalam sejumlah laga, mereka terlampau meremehkan serta berpuas diri.

“Kami sudah meneror diri sendiri dengan kekacauan semacam itu di dalam sejumlah laga. Jujur, ini semua lantaran kami terlampau berpuas diri serta mengerjakan sesuatu berisiko yang sama sekali tak perlu dilakukan,” lanjutnya.

Walau menelan kekalahan, Chiellini masih sempat buat bersyukur. Baginya, lebih bagus mereka menerima kekalahan sekarang ketimbang besok.

“Bila kita menerima kekalahan pada laga Liga Champions seperti ini, sebaiknya kita kerjakan saat ini ketimbang besok.”

Menjadi leader, dia mendesak teman-temannya buat introspeksi diri. Melakukan blunder merupakan hal lumrah, tapi tidak dapat dilakukan dengan berulang kali. Dia pun mendesak teman-temannya buat mengabaikan hasil negatif menyakitkan itu serta balik lagi memusatkan perhatian pada laga berikutnya. Pada pertandingan berikutnya, mereka bakal berjumpa AC Milan di dalam laga lanjutan Liga Serie A.

“Mungkin kini kami bakal menundukkan kepala kami serta memusatkan perhatian sebagaimana yang kami perlukan di dalam tiap-tiap laga.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.