Inggris Tumbang, Henderson Akui Kelelahan

Inggris tidak berhasil maju menuju laga pamungkas UEFA Nations League pada penyelenggaraan perdana tahun ini. Jordan Henderson dkk disingkirkan Belanda pada pertandingan semi-final yang bergulir Jumat (7/6) dini hari.

Padahal, anak didik Gareth Southgate sudah unggul pada paruh perdana karena eksekusi hukuman penalti Marcus Rashford. Tapi, The Three Lions tidak berhasil menjaga keunggulan pada paruh ke 2 dan kecolongan via goal Matthijs de Ligt.

Pada perpanjangan waktu, pasukan Ronald Koeman sukses menyarangkan 2 goal tambahan untuk menegaskan kemenangan. Hasil ini juga diakui Jordan Henderson membikin kesebelasannya terpukul.

“Kami tidak begitu garang di muka. Kebanyakan dari kami tengah mengalami kelelahan. Namun begitu, kami telah maksimal dengan sukses bisa sampai paruh ini. Bintang-bintang jua telah membuktikan penampilan penuh sepanjang pelatihan, ” jelasnya sebagaimana dilansir dari situs resmi UEFA.

Henderson baru balik lagi dari selebrasi jawara Liga Champions bareng Liverpool sepanjang minggu. Pada pertandingan final yang bergulir di Stadion Wanda Metropolitano, The Reds unggul 2-0 melawan Tottenham Hotspur.

Pada pertandingan vs Belanda, beberapa pemain yang main di fina Liga Champions, jua diturunkan. Tak hanya Henderson, terdapat Harry Kane dan Dele Alli yang jua dimainkan.

“Bagiku, ini merupakan penyesuaian yang lumayan sulit sepanjang sepekan terbaru. Tenagaku terkuras secara fisik, mentalitas, dan emosional. Memang perlu banyak hari untuk balik lagi ada di titik kebugaran usai laga ini, ” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.